stromzy live in jkt 2020

Stormzy Resmi Bertandang ke Jakarta!

  • By: NND
  • Jumat, 17 January 2020
  • 629 Views
  • 4 Likes
  • 6 Shares

Para pecinta UK rap dan grime harap bersiap! Stormzy, MC dari Britania Raya dan salah satu musisi paling sensasional di jagad musik dunia, akan segera menyambangi Jakarta!

Kedatangan rapper bintang bernama asli Michael Ebenazer Kwadjo Omari Owuo Jr. ini diprakarsai oleh Flavs. Sebagai festival hip-hop, soul, dan R&B, Flavs akan segera membuka panggung pada 4-5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Stormzy didapuk menjadi headliner pertama yang diumumkan, menyusul sederet musisi lokal yang diberitakan akan tampil.

"Stormzy menjadi salah satu rapper yang patut kamu masukkan ke dalam bucket list wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup. Jika Amerika punya Jay Z, maka Inggris punya Stormzy," ujar Yacko selaku program director dari festival Flavs, dilansir dari Medcom.id

Menapak tilas, Stormzy mulai dikenal melalui serial freestyle miliknya yang diunggah ke internet dengan nama Wicked Skengman. Debut EP Dreamers Disease pun akhirnya menyusul secara indie di Juli 2014. Setelah itu, ia mulai disorot sebagai salah satu rhymespitter berbahaya.

Mengaku dirinya sebagai seorang "anak dari musik grime," Stormzy berhasil menuai sejumlah pencapaian besar. Sebut saja album nomor satunya di tangga lagu UK, Gang Signs & Prayer, (2017), mendarat di sampul majalah Time sebagai sosok muda paling berpengaruh di dunia (edisi minggu keempat Oktober 2019). Stormzy hingga menjadi orang kulit hitam kelahiran Britania pertama yang berhasil tampil di panggung "piramida" Glastonbury 2019 sebagai headliner.

Nama-nama sesepuh grime seperti Skepta dan Wiley adalah kiblat musik Stormzy. Tak jarang, lirik-liriknya pun dibumbui komentar sosial dan politik yang juga mengokohkan karakternya sebagai salah satu lyricist paling pedas di skena rap/grime UK.

Tentunya, dalam kurun waktu yang singkat semenjak masuk radar musik UK, ia sudah mampu melakukan apa yang tidak mampu dicapai oleh musisi lainnya. Sekarang, giliran Indonesia yang diberikan asupan musiknya yang dipastikan membuat semua berjingkrak.

Di lain sisi, Flavs sudah lebih dulu mengumumkan musisi rap/hip-hop, soul, dan R&B lokal macam Iwa K, Tuan Tigabelas, T-Five, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D'Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, dan Fade 2 Black. Dikabarkan masih akan ada pengumuman headliner internasional berikutnya.

Sudah tidak sabar menyimak aksi panggung Stromzy? Ayo panaskan telinga dengan salah satu freestyle tertajam miliknya, "Shut Up," di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Awhy

    Wow????

Info Terkait

superbuzz
32 views
supernoize
34 views
superbuzz
65 views
superbuzz
44 views
superbuzz
52 views
superbuzz
39 views