Suguhan Sendu di Post-Rock Fest YK 2018

  • By: OGP
  • Jumat, 9 February 2018
  • 314 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Menyambut perayaan hari Valentine yang jatuh tiap 14 Februari, gelaran musik kembali digelar di Yogyakarta. Pesta ‘sendu’ bertajuk Post-Rock Fest YK siap dihelat bertepatan dengan hari Valentine, di Barcode Kitchen and Bar, Jl. Wolter Monginsidi No. 23.

Acara ini diprakarsai oleh kolaborasi antara organizer musik YK Booking dan label independen Relamati Records. Post-Rock Fest YK siap menampilkan empat band tuan rumah sebagai menu utama. Keempat band ini mengusung musik post rock dengan unsur-unsur musik lain yang saling berkelindan.

Band pertama ada Dirtylight yang telah merilis album Anxiety of Human Kind  di tahun 2016. Mengusung konsep instrumental post-rock yang dibalut dengan kejelimetan math rock dan penggunaan synthesizer, membuat band ini sering dianggap sebagai “Yogyakarta’s answer to Japan’s TOE.”

Formasi selanjutnya diisi oleh Niskala. Band yang mengusung musik instrumental ini sudah tak asing lagi di kancah musik independen Yogyakarta. Mereka telah lebih dulu menebar single berjudul “Legacy Of The Moon” yang dirilis 2016 lalu. Niskala yang digawangi oleh drummer FSTVLST ini juga tengah menyiapkan materi untuk album penuhnya. Single kedua berjudul “Alana” telah dirilis beberapa bulan lalu melalui akun YouTube.

B.U.K.T.U belum lama ini merilis album bertajuk Mengeja Gejala Menjaga Dendam. Kolektif ini merupakan proyek musik yang berisikan beberapa personel band Jogja, di antaranya Sungai, Rupagangga, Afapika, dan Summerchild. Band yang enggan memberi judul di tiap lagunya itu memadukan elemen post-rock dengan noise yang berasal dari synthesizer dengan suntikan spoken word yang penuh makna.

Terakhir ada LKTDOV, sebuah kolektif hardcore punk yang menyuntikkan elemen post-rock dengan skramz/90’s screamo. Band ini juga akan merilis single baru berjudul “Behold, A Shattered Enchantment”. Single ini menjadi bagian dari album piringan hitam 7” yang rencananya akan dirilis 21 April 2018.

Untuk harga tiket masuk dijual seharga Rp 10 ribu. Informasi maupun keterangan lebih lanjut bisa pantau terus akun media sosial Relamati Records dan YK Booking.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
224 views

Hellfest 2018: Selamat Datang, 'Neraka' Baru!

Di berbagai negara Eropa, festival rock dan metal adalah objek wisata khusus yang hanya digelar...

Baca Selengkapnya
supershow
137 views

Counterparts dan Stray From The Path Siap 'Menggempur' Indonesia

Unit hardcore Counterparts siap menyambangi tanah air. Band asal Kanada tersebut resmi segera...

Baca Selengkapnya
supershow
556 views

Musink 2018: Festival Punk Rock dan Tato Garapan Travis Barker

Apa jadinya jika punk rock, tato, dan mobil bergabung menjadi satu di dalam sebuah festival musik?...

Baca Selengkapnya
supershow
1101 views

Agnostic Front Akan Tampil di Indonesia untuk Pertama Kalinya

Legenda New York hardcore, Agnostic Front akhirnya menyambangi Indonesia. Jadwal terbaru tur Asia...

Baca Selengkapnya
supershow
470 views

Menghitung Hari Menuju Konser Incubus di Jakarta

Konser Incubus di Indonesia tinggal menunggu hitungan hari. Unit rock populer asal California, AS...

Baca Selengkapnya
supershow
940 views

Hellprint United Day VI: Pesta Metal Terbesar Tanah Pasundan Kembali Menyerbu

Festival metal terbesar di tanah Jawa Barat, Hellprint: United Day kembali digelar! Kali ini...

Baca Selengkapnya