sunyata

Sunyata Session Kembali dengan Menampilkan Aksi Zirah

  • By: NND
  • Minggu, 6 September 2020
  • 234 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sempat hiatus setahun, Sunyata Session–penyalur music session lokal di YouTube–resmi kembali. Kali ini, mereka melepas kata “Session” pada namanya untuk menyikapi perluasan topik dan metode penyajian kontennya.

Tidak lagi fokus pada sesi musik, Sunyata hadir dengan bahasan yang lebih umum, mencakup budaya dan industri seni yang lebih luas; sepert musik, seni visual, kuliner, fesyen, dan lain sebagainya. Unggahan konten di YouTube juga akan lebih konsisten, yakni tiap hari Selasa dan Jumat.

“Secara kesiapan dan pengalaman dari masing-masing personel semakin matang, jadi kita akhirnya semakin yakin untuk keluar dari zona aman dan nyaman kita,” ungkap Armando Mamangkey selaku CEO/Head of Production dari Sunyata terkait perluasan ini. “(Ekspansi ini) juga sebagai bentuk realisasi dari mimpi Sunyata itu sendiri. Tiga tahun pertama kita masih di tahap bermimpi, di tahun ke-4 ini, Sunyata masuk ke babak baru yaitu merealisasikan mimpi-mimpi tersebut.”

Dengan segala perluasan yang diterapkan, Sunyata tidak serta merta melepaskan konten music session yang sudah menjadi ciri khasnya. “Adanya ekspansi ini tidak menjadi alasan bagi kami untuk berhenti melakukan apa yang dari awal kami cintai, yaitu mewadahi para musisi lokal dengan music session yang intim dan menyajikannya kepada publik luas,” tutur Visual and Creative Director Sunyata, Greg Soegono.

Sunyata juga kembali dengan amunisi baru. Adalah Big Pause­, sebuah “video seires yang membahas seputar siasat, adaptasi, dan refleksi para musisi dan pelaku industri musik saat dihadapkan dengan pandemi coronavirus di awal tahun 2020 hingga sekarang,” dilansir dari rilisan pers.

Episode pertama dari Big Pause sendiri sudah tayang per tanggal 21 Agustus 2020 kemarin, menampilkan trio rock asal Jakarta, Zirah yang bercerita seputar sejarah terbentuknya, perjalanannya sebagai sebuah band, kisah-kisah di balik lagu mereka hingga kehadiran pandemi yang berimbas pada agenda besar mereka. Tidak hanya itu, mereka juga tampil dan memainkan musik dengan format terbarunya. Simak langsung di bawah ini:

Menutupnya, mereka pun menyatakan: “Dengan ini, Sunyata resmi mengumumkan bahwa kami telah kembali. Lebih besar, lebih luas, dan lebih beragam. Big Pause menjadi salah satu contoh sajian terbaru kami; tentu, di kedepan hari, akan ada konten-konten menarik lainnya yang akan hadir dari Sunyata. Ikuti kami di berbagai kanal media sosial untuk update lengkapnya.”

Satu lagi tontonan yang bisa mengisi hari-hari kalian selama masa pandemi ini, nih. Cus langsung cek channel mereka untuk lengkapnya, ya!

 
0 COMMENTS