sxsw 2020 grrrl gang

SXSW 2020 Luncurkan 300 Nama Penampil!

  • By: NND
  • Kamis, 31 October 2019
  • 101 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Sebagai salah satu festival musik dan kultur independen paling ternama di dunia, South By Southwest (SXSW) kembali hadir untuk edisi tahun 2020 mendatang. Festival tahunan digelar di Texas, AS ini telah mengumumkan ratusan nama penampil hingga kurang lebih mencapai 300 nama.

Ratusan musisi tersebut terjaring ke dalam intial lineup dari SXSW, menandakan bahwa mungkin akan ada pergantian di kedepannya. Dari ratusan nama band dan musisi yang terjaring, SXSW 2020 akan menampilkan aksi-aksi brilian dari Kristin Hirsch, Margaret Glaspy, Vanishing Twin, Just Mustard, Cloud Rat, Kokoroko, Petrol Girls, dan tentunya masih banyak lagi.

Tidak hanya musik, SXSW sebagai perayaan masif budaya independen juga akan menghadirkan para pelaku-pelaku industri yang, tentunya, bergerak secara independen. Label rekaman, promotor, distributor, media dan berbagai komponen lainnya akan bersatu dalam gelaran besar yang kerap menjadi ajang tereksposnya nama dan bakat baru.

Menariknya,  ada satu nama yang tentunya tidak asing bagi para pegiat musik independen lokal Indonesia di dalam ratusan nama penampil SXSW 2020. Grrrl Gang akan mewakili Indonesia untuk bertandang ke Texas, AS dan menghadiri SXSW.

Melansir wawancara mereka dengan pihak Medcom.id, Band asal Yogyakarta ini mengaku bisa bermain di SXSW 2020 karena baru menjalin kontrak dengan label rekaman asal London, Damnably.

“Nah, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Damnably selalu memasukan band band mereka untuk bermain di SXSW karena kebetulan, banyak dari audience SXSW yang tertarik dengan band band rilisan mereka,” ungkap trio Angeeta, Edo, dan Akbar.

Menanggapi kesempatan ini dengan senang, SXSW 2020 juga menjadi sebuah gelaran yang bisa membawa prospek baik terhadap Grrrl Gang dalam spektrum non-musiknya. Untuk itu pula mereka angkat bicara:

“Jadi selain kita ke sana untuk menyebarkan musik kita ke audience yang lebih luas, kita juga dapat menjaring koneksi kepada aktor aktor di kesenian, showbiz, dan musik lainnya,” tutup mereka.

Grrrl Gang adalah satu-satunya perwakilan musisi Indonesia yang akan menghadiri festival besar tersebut. Ayo kita dukung terus Grrrl Gang, dan juga perkembangan musik lokal!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
37 views
superbuzz
35 views

5 Sutradara Video Klip Terkeren

superbuzz
147 views