SXSW

SXSW Umumkan Festival Online

  • By: YAS
  • Kamis, 24 September 2020
  • 119 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu festival yang menggabungkan berbagai unsur kesenian di dalamnya, dari musik, literasi hingga film, SXSW baru saja mengumumkan rencana bahwa mereka tetap akan berjalan di tahun 2021, namun dalam format festival online.

South by Southwest memilih tanggal 16-20 Maret 2021 sebagai waktu penyelenggaraan, yang nantinya tetap akan menampilkan berbagai konten favorit pengunjung seperti screening film, konferensi dan juga panggung musik. Untuk program edukasinya sendiri, yaitu SXSW EDU juga dijalankan pada 9-11 Maret.

"Tantangan dalam membangun masa depan baru adalah hal yang ingin kami ambil dengan senang hati," ujar EO dan co-founder SXSW Roland Swenson dalam rilis pers yang disebarnya.

SXSW sendiri juga menjadi salah satu festival yang harus dibatalkan di bulan Maret kemarin karena pandemi yang menjangkiti hampir seluruh dunia.

"Ini adalah tahun dengan perubahan yang luar biasa. Dan kami, sama seperti seluruh dunia, sedang membentuk kembali perspektif baru tentang cara untuk saling terhubung.

Oleh karena itu, dengan senang hati kami memperkenalkan SXSW Online sebagai bagian dari program kami untuk tahun 2021 mendatang. Dan apa pun platformnya, kami akan terus menyatukan para individu paling cemerlang dari industri kreatif di seluruh dunia," tambahnya lagi,

Sama seperti gelaran-gelaran sebelumnya, SXSW tetap membuka submission untuk para pembuat film, yang nantinya akan ditayangkan di SXSW Film Festival. Untuk program musiknya sendiri, kurasi akan dilakukan oleh pihak penyelenggara dan tetap memprioritaskan daftar penampil yang seharusnya ambil bagian pada gelaran tahun 2020 ini.

0 COMMENTS