glasto 2020

The Great Old Ones: Glastonbury 2020

  • By: NND
  • Sabtu, 30 November 2019
  • 187 Views
  • 10 Likes
  • 1242 Shares

Sebagai salah satu festival performing arts paling tersohor di dunia, Glastonbury tentu sudah tidak perlu diperkenalkan ulang, bukan? Sudah aktif digelar sejak 1970, festival open-field ini kerap dijadikan kiblat bagi banyak festival lain—bahkan lintas negara dan benua. Sekarang, mereka sudah siap untuk menggelar edisi terbarunya. Sambutlah Glastonbury 2020!

Sedikit mengingatkan, edisi tahun 2020 besok merupakan salah satu gelaran Glastonbury yang cukup spesial. Mengapa? Karena gelaran tersebut akan sekaligus dijadikan perayaan usia monumental sang festival yang sudah berkepala lima! Ya, 2020 besok, Glastonbury resmi berusia 50 tahun. Salut!

Glastonbury Fest 2020 akan membuka panggung-panggung ikonik mereka, termasuk The Pyramid Stage, selama lima hari penuh mulai dari tanggal 24-28 Juni 2020 di Worthy Farm, Inggris.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya; lineup musik yang bermutu, komedia, tari-tarian, sajian budaya yang beragam, aktifitas-aktifitas seru, nuansa apik, perkemahan, makanan dan minuman, hingga pengunjung lintas culture—semua itu akan dikemas manis di dalam festival legendaris ini.

Tak tanggung-tanggung, nama besar langsung diumpan untuk membuka lineup fase pertama. Dua living legends digaet masuk sebagai headliner, mereka adalah eks-Beatles Paul McCartney, dan ikon pop Diana Ross.

Keduanya akan mengisi Legends Slot, dengan McCartney bermain di hari Sabtu, dan Ross di hari Minggu. Sejauh tulisan ini ditulis, baru kedua nama inilah yang dimjaukan sebagai lineup Glastonbury 2020. Tentunya, masih banyak yang akan ditambahkan di hari mendatang.

Mereka juga telah membuka camping grounds baru guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Bahkan, tahun lalu, semua dikejutkan dengan pemilihan headliner rapper pertama yang berhasil menjajah panggung piramida kenamaan milik Glastonbury.

Stromzy—dedengkot grime asal Inggris—jadi yang pertama untuk melakukannya. Meski menuai kritik, Stromzy dinilai cukup relevan mengingat seberapa besar namanya dalam dunia musik sekarang ini, terutama di Inggris.

Pertanyaannya, bagaimana jadinya tahun depan? Apakah Glasto memiliki kejutan-kejutan baru terkait lineup-nya untuk tahun depan? Siapa saja nama-nama besar yang ada dalam daftar mereka? Pantau terus SUPERMUSIC.ID untuk update-nya, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
117 views
supericon
152 views
superbuzz
118 views