festival drive-in

The Road Rave, Festival Musik Pertama di Era Pandemi

  • By: NND
  • Rabu, 27 May 2020
  • 1887 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Pandemi yang tengah melanda dunia secara luas menghadirkan banyak standar-standar baru dalam kehidupan bermasyarakat. The new normal, katakanlah; dan darinya, hadir banyak alternatif yang berfungsi sebagai alternatif dalam kehidupan kita.

Dalam kancah pertunjukan musik, sudah ada beberapa siasat yang mulai beredar kencang, seperti konser drive-in yang sempat kita bahas kemarin, yang awalnya digagas oleh musisi asal Denmak, Mads Langer. Semenjak itu, sudah ada beberapa konser serupa yang digelar, seperti produser EDM Marc Rebillet yang menggelar tur melaluinya, hingga Texas Rangers yang membuka sejumlah serial musik country di parkiran stadium setempat.

Melanjutkan skema tersebut, Florida, Amerika menjadi daerah pertama yang akan menggelar festival musik di masa pandemi ini. Ya, bukan lagi sebuah konser, kali ini sudah ada festival musik drive in--lengkap dengan “produksi main stage layaknya sebuah festival,” dilansir dari CoS.

DJ Carnage yang dikenal mengusung genre EDM dan dubstep, akan segara menggelar festival musik The Road Rave--“festival musik era pandemi COVID-19 pertama di Amerika Utara,” terangnya.

Festival ini membuka panggungnya pada tanggal 29-30 Mei dan 6-7 Juni 2020, di The Central Florida Fairgrounds, Orlando. Selain dimeriahkan oleh set dari DJ Carnage, akan ada nama-nama seperti Riot Ten, Blunts & Blondes, Nitti Gritti, dan Gravedgr.

Membahas teknis kelangsungan festival, The Road Rave dapat menampung 500 mobil, dengan minimal dua orang dalam satu mobil, dan maksimal enam orang. Makanan dan minuman akan tersedia di food trucks yang juga dibuka di area festival, atau melalui golf cart yang akan mengitari lahannya untuk menerima pesanan tiap pengunjung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I can’t believe this is actually happening.... ????

A post shared by CARNAGE (@carnage) on

Meskipun para pengunjung akan menikmati keutuhan acara di dalam mobil masing-masing, festival tersebut tetap menghimbau untuk “terus menggunakan masker di setiap saat ketika berada di dalam festival,” serta tetap menerapkan langkah-langkah social distancing ketika pengunjung turun dari mobilnya.

Penjualan tiket untuk festival The Road Rave telah dibuka, dengan harga tiket per mobilnya dibanderoll seharga $50, di mana pendapatannya juga akan dialokasikan untuk membantu penanganan wabah pandemi di Nicaragua. Salut!

0 COMMENTS