the weeknd

The Weeknd Akan Gelar Konser Augmented Reality di TikTok

  • By: NND
  • Jumat, 31 July 2020
  • 26587 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Pandemi bikin pengalaman konser musik pindah ke ranah digital. Itu fakta. Jalan beberapa bulan, kita sudah melihat banyak konser disiarkan secara live streaming, bahkan menjajah kancah game dengan tur musik sekalipun.

Kali ini giliran bintang pop/R&B The Weeknd yang hadir dengan pengalaman live baru. Sang musisi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye ini akan menggelar konser di TikTok, dinamakan “The Weeknd Experience”, dan akan disiarkan langsung pada tanggal 7 Agustus 2020.

 

Ketimbang tampil dan bernyanyi langsung, ia akan hadir dan membawakan lagu-lagu hitsnya dengan menggunakan avatar digital. TikTok menyatakannya sebagai “pengalaman cross reality pertama di aplikasi ini,” dilansir dari The Jakarta Post.

Untuk itu, TikTok menggaet Wave, sebuah perusahaan teknologi yang sudah memiliki pengalaman serupa di balik namanya--menggelar konser Augmented Reality (AR) untuk nama-nama besar kancah musik (John Legend, Lindsey Stirling, dll).

Konser augmented-reality ini akan menggunakan imaji 3D dan metode picture-to-picture untuk menciptakan mengalaman yang memuaskan. The Weeknd hendak mengajak fans untuk merasakan “kegilaan indah dunianya sendiri, sebagaimana dirinya sendiri melihatnya.”

Tidak hanya itu, para fans the Weeknd juga berkesempatan untuk membeli merch eksklusif yang terinspirasi dari gelaran “The Weeknd Experience”, yang sudah mulai tersedia pada Kamis mendatang. Pendapatannya akan disumbangkan ke Equal Justice Initiative.

 

Meskipun gelaran “The Weeknd Experience” baru akan ditayangkan live pada hari Jumat, kalian sudah bisa memesan RSVP untuk acara tersebut, Buat yang kangen musik-musik dari The Weeknd, mungkin konser virtual ini bisa masuk jadwal kalian awal bulan depan, nih!

Pantau terus SUPERMUSIC untuk update seputar konser, gigs, dan festival musik lainnya!

 
0 COMMENTS