la blogotheque

Tonton Deretan Live Session yang Unik dan Intim dari La Blogotheque

  • By: NND
  • Jumat, 18 September 2020
  • 330 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

“Lebih dari sepuluh tahun, La Blogotheque telah mengubah bagaimana orang menikmati musik. Kita merekam sesi yang indah, langka, dan intim dengan musisi-musisi favorit kami, dan mereka yang akan segera kalian cintai,” tulis La Blogotheque di channel YouTube resminya.

Kali ini SUPERMUSIC akan membahas channel YouTube asal Paris, Perancis yang dikenal sebagai salah satu penyalur konten music session unik di jagad maya.

Bagi yang sudah akrab dengan sirkuit music session di YouTube barangkali sudah pernah dengar nama La Blogotheque. Mereka dikenal melalui sajian Take Away Show miliknya–sebuah music session yang cukup berbeda dari peers-nya, yang mengajak para musisi untuk bermain musik di stius-situs unik di sekitaran kota Paris yang memang ikonis.

Tidak hanya itu, Take Away Show juga kerap menampilkan para musisi yang bermusik sembari melangkah menyusuri daerah-daerah menawan kota Paris. Salah satu contoh paling kenamaannya barangkali sesi Bon Iver mereka, yang tetap mampu menjaga keintiman tiap lagu, meski dikemas minimalis sambil berjalan menyusuri jalanan kota di siang/sore hari.

Selain Bon Iver, ada juga Fleet Foxes, Mac DeMarco, hingga Phoenix yang menjadi sajian dari Take Away Show ikonis dari La Blogotheque. Berbicara seputar Phoenix, trio lokal Prancis itu bermusik di lapangan luas bersejarah hingga di atas bus double decker bersama dengan para tourist dan warga lokal dalam Take Away Show mereka.

Namun, selain Take Away Show, La Blogotheque juga punya koridor-koridor lain dalam menyajikan musik kepada publik luas. Mereka punya “Live” yang menampilkan set musisi secara live dan proper, lengkap dengan penonton di setiap sesinya; serta “Music Videos” yang menjadi saluran jasa pembuatan video klip bagi para musisi. Tidak main-main, nama-nama besar pun turut melibatkan La Blogotheque dalam penggarapan klip musik mereka. Tercatat ada Justin Timberlake, The National, Moses Sumney, hingga Alicia Keys yang menggaet mereka terkait video klip resmi.

Di masa pandemi ini, La Blogotheque pun hadir dengan sajian terbarunya. Dinamakan “Stay Away Show”, ini jadi siasat mereka untuk menyikapi wabah pandemi yang tentunya berdampak pada proses perekaman music session. Cukup berbeda ketimbang konten lainnya, Stay Away Show hanya tayang di akun Instagram mereka setiap hari Selasa , dan sudah menampilkan musisi-musisi berkualitas The Tallest Man On Earth, Kevin Morby, Gus Dapperton, Beabadoobee dan lain sebagainya.

 

Buat kalian yang butuh tontonan baru di rumah, barangkali La Blogotheque dan deretan music session adalah apa yang kalian butuhkan, nih.

0 COMMENTS